24 November 2020 10:10:50
Ditulis oleh Admin

Monitoring dan Evaluasi Tim Inspektorat di Desa Sembungrejo

Tim Inspektorat Kabupaten Tuban melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Pengelolaan Keuangan dan Administrasi di Desa Sembungrejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, Kamis (5/11/2020)

Tim Monev terdiri dari Inspektorat Kabupaten Tuban, Kasi Pemerintahan Kecamatan Merakurak, serta Pendamping Desa.

Kegiatan monev diawali dengan memeriksa laporan administrasi yang sudah dibuat oleh masing – masing Pengelola Kegiatan Anggaran (PKA ). Kegiatan yang sudah direalisasikan di APBDes dicek kesesuaiannya antara RAB dan SPJ. Terutama dana yang berkaitan dengan Penanggulangan Covid-19 dan kegiatan fisik.

Di dampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tim monev memeriksa pembangunan fisik yang sudah direalisasikan di Desa Sembungrejo. Kegiatan fisik yang diperiksa yaitu Pembangunan Jalan Usaha Tani dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Setelah mengevaluasi administrasi, pengelolaan keuangan dan pembangunan fisik, tim dari Inspektorat memaparkan hasil evaluasi kepada Kepala Desa dan perangkat Desa. Pada dasarnya tim Inspektorat memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah desa, meskipun ada beberapa catatan. Dan memberikan arahan serta pembinaan agar ke depannya lebih tertib dalam administrasi.

“Kami berterima kasih kepada Tim dari Inspektorat dan Tim dari Kecamatan yang sudah melaksanakan Monev di Desa Kami. Semoga atas bimbingannya, desa Sembungrejo lebih baik lagi” ujar Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo. (NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus