24 November 2020 10:44:27
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Masyarakat Desa Tahun 2020 di Desa Sembungrejo

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) tahun 2020 diselenggarakan di Balai Desa Sembungrejo,Rabu (11/11/2020). Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri tim dari UPT Puskesmas Temandang, Perangkat Desa, Kader, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Pertemuan ini untuk membahas hasil Survei Mawas Diri. Tujuannya yaitu agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya, bersepakat untuk menanggulangi masalah tersebut kemudian menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah - masalah kesehatan yang ada di desa.

Windu, perwakilan dari Puskesmas Temandang menyampaikan “ harapan kami seandainya ada permasalahan kesehatan di Desa Sembungrejo nanti kita pecahkan bersama, agar masyarakat bisa benar – benar sehat baik fisik maupun lingkungannya”.

Merokok merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius dan sulit diatasi di desa Sembungrejo. Disamping permasalahan lain yaitu kurangnya kesadaran menanam toga, permasalahan sampah, dan minimnya jaminan kesehatan warga.

“Peran pemerintah desa sangat penting dalam menanggulangi masalah kesehatan di desa sembungrejo, harapan saya masyarakat juga ikut mendukung program kita ke depan” ujar Lilik, Bidan Desa Sembungrejo.

Akhirnya disepakati akan dilakukan penyuluhan tentang bahaya merokok kepada remaja, dibuatnya kawasan bebas merokok, pembuatan kawasan toga, dan penanggulangan sampah. (NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus