25 November 2020 10:56:07
Ditulis oleh Admin

Pilbup Segera digelar, PPS Sembungrejo Lantik Ketua KPPS

Pilkada serentak tahun 2020 dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban akan segera digelar. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sembungrejo sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tuban. Salah satunya yaitu kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Balai Desa Sembungrejo, Senin malam (23/11/2020).

Acara berlangsung tertib dengan dihadiri oleh PPS, calon anggota KPPS, Kepala Desa, dan PPD. Hadir pula pada acara tersebut Ketua PPK Kecamatan Merakurak.

Kepala Desa Sembungrejo menyampaikan ucapan selamat kepada ketua KPPS yang telah dilantik dan berpesan untuk melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi terlaksananya pilkada yang aman dan damai di Desa Sembungrejo.

Di Desa Sembungrejo dibagi menjadi 4 TPS yang terdiri dari 1 TPS di Dusun Banaran dan 3 TPS di Dusun Semampir. Dengan anggota KPPS sebanyak 28 orang.

“Untuk KPPS tetap menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap berpedoman pada regulasi dan aturan yang ada” tegas Santoso, Ketua PPK Kecamatan Merakurak.

Dalam acara tersebut juga disisipkan acara sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu disaat covid-19 dan protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Pemilu kali ini memang berbeda karena dilaksanakan pada saat pandemi covid-19, jadi pada pelaksanaannya nanti kita harus ekstra dalam melaksanakan protokol kesehatan. Sebelumnya juga akan dilaksanakan rapid tes kepada KPPS dan linmas. Semoga pas hari-H nanti sehat, aman dan damai” terang Gaguk, Ketua PPS Desa Sembungrejo.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dijadwalkan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan 3 Pasangan Calon. Semua pihak berharap pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana secara kondusif seperti slogannya yaitu “Tuban Ayem Tentrem”. (NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus