23 Mei 2020 14:06:25
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima BLT-DD Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Guna meringankan beban masyarakat akibat adanya covid-19, Pemerintah Desa Sembungrejo telah mengalokasikan dana kurang lebih sebanyak 25 %  dari Dana Desa tahun 2020 untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Dana tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk uang tunai kepada warga terdampak yang memenuhi kriteria.

Senin malam (11/05/2020) dilaksanakan musyawarah validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2020 di Balai Desa Sembungrejo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Merakurak beserta tim, Pendamping Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat desa, Tim Pendata BLT-DD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat.

Camat Merakurak, Breddy Arianto menyampaikan bahwa setiap dana yang dikeluarkan desa dasarnya adalah musyawarah desa. Maka harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“warga yang akan mendapat BLT-DD sudah sesuai dengan juknis yang ada yaitu yang tidak menerima PKH, BPNT, BPNTD, BST-Kemensos, dan bantuan lain dari pemerintah. Sudah ada 107 KK yang dianggap layak dan akan kita validasi bersama” terang khafidz, Kepala Desa Sembungrejo.

Nama – nama yang sudah ditetapkan dalam musyawarah, selanjutnya akan mendapat uang tunai sebesar Rp. 600.000,00 ( enam ratus ribu rupiah) selama 3 bulan yaitu, Mei sampai Juli 2020.

Diharapkan dengan adanya BLT-DD dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. (NA/SBRJ).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus