23 Mei 2020 14:25:32
Ditulis oleh Admin

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahap 1

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama Kementrian Sosial (Kemensos) RI di Kecamatan Merakurak digelar, Kamis (14/5/2020). Dana Stimulan sebesar Rp. 600.000,00 yang akan diberikan selama 3 bulan tersebut digelontorkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BST  dilakukan oleh  PT POS Indonesia kepada penerima bantuan mulai jam 10.00 WIB di Balai Desa Temandang. Dijadwalkan KPM dari 6 Desa yang akan menerima bantuan tersebut secara langsung yaitu Temandang, Sembungrejo, Tuwiri Kulon, Senori, Pongpongan dan Borehbangle.

Kegiatan tersebut dikawal langsung oleh Camat Merakurak dan Polsek Merakurak. Perangkat Desa  dan Bhabinsa Desa masing – masing juga aktif mendampingi warga .

Warga yang datang harus memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya oleh Tim medis dari Puskesmas Temandang.

Untuk mencairkan BST, warga harus membawa surat undangan dan menunjukkan KTP atau KK asli kepada petugas. Sebanyak 63 KPM dari desa Sembungrejo mendapatkan bantuan tersebut.

“untuk warga yang tidak mendapat bantuan dari Kemensos tidak usah khawatir, karena sudah kita anggarkan dari Dana Desa yaitu BLT-DD”. terang Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo. (NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus