27 Juli 2020 10:47:38
Ditulis oleh Admin

Salurkan BLT-DD Bulan Juli, Kades Minta Warga Manfaatkan Dana Dengan Baik

Penyaluran BLT-DD bulan Juli kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Balai Desa Sembungrejo berjalan dengan tertib. (24/7)

Sebanyak 107 KPM telah menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga selama 3 kali yaitu bulan Mei sampai dengan Juli 2020. Bantuan yang dialokasikan selama 3 bulan ini ditujukan untuk keluarga miskin atau ekonomi lemah yang terdampak covid-19.

“dana ini mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, untuk beli bahan makanan dan sebagainya. Setidaknya dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi saat pandemi ini.” ucap Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo saat memberikan sambutan.

Dalam penyerahan bantuan, Kepala Desa didampingi Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan Ketua Katar Desa Sembungejo. Di awali penyerahan secara simbolis, kegiatan penyaluran BLT-DD kemudian dilanjutkan kepada seluruh penerima manfaat. Adapun nama – nama KPM tercantum dalam Peraturan Kepala Desa Sembungrejo Nomor 2 tahun 2020 tentang keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa di Desa Sembungrejo tahun 2020.

Untuk tahun 2020, dana desa difokuskan untuk percegahan dan penanganan covid-19. Dan pembagian BLT Dana Desa kepada masyarakat merupakan salah satu jaring pengaman sosial yang diberikan pemerintah kepada warga terdampak covid-19 di tingkat desa. (NA/SBRJ)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus