06 Juli 2020 09:53:22
Ditulis oleh Admin

Prihatin Nasib Penderita Tumor, Satgas Desa Berikan Bantuan Dana

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Satgas Covid-19 menyerahkan bantuan dana kepada warga penderita tumor di Dusun Semampir Desa Sembungrejo, Minggu, (21/6).

Berawal dari keprihatinan melihat kondisi salah satu warga yang membutuhkan uluran tangan, Satgas Desa berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga tersebut.

Suti’ah (42), seorang penderita tumor dari keluarga tidak mampu di Desa Sembungrejo. Sebelumnya telah berobat dan melakukan operasi tumor di RSNU Tuban. Namun karena kondisinya tak kunjung membaik, maka dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan harus rutin kemoterapi.

Meskipun berobat menggunakan KIS, namun untuk pulang pergi Tuban - Surabaya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Belum lagi untuk kehidupan sehari – hari. Keadaan ekonominya semakin berat, setelah adanya Corona. Anak pertamanya yang ikut membantu mencari nafkah terpaksa dirumahkan, karena harus pulang pergi menemaninya berobat. Setelah pulang dari RSUD mereka langsung melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah.

Untungnya mereka mendapat PKH dan BPNT, yang setidaknya bisa diharapkan untuk kebutuhan sehari- hari. Meskipun demikian tetap saja kehidupan mereka terasa berat, apalagi diperparah adanya Pandemi Corona.

Menerima uluran tangan dari Satgas Desa, Suti’ah merasa diringankan bebannya. Dia tidak menyangka banyak yang peduli dan membantunya.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah dibantu. Saya gag nyangka,banyak yang membantu saya ” ungkapnya terisak.

“Ini merupakan gagasan dari Bu Kadus, saya dilapori. Akhirnya kita bersama rekan-rekan satgas berinisiatif mengumpulkan dana. Alhamdulillah dananya terkumpul dan kita serahkan hari ini,” terang Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo.

Aksi penggalangan dana juga dilakukan oleh Karang taruna Desa Sembungrejo dan pihak – pihak lain yang terketuk hatinya.

“Kita berharap Bu Suti’ah segera diberi kesembuhan, kita selalu mendukung dan mendo’akan. Semoga Corona segera berlalu sehingga warga kami bisa kembali beraktifitas normal dan ekonominya membaik” imbuh Kepala Desa Sembungrejo, setelah menyerahkan bantuan. (NA/SBRJ)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus