31 Agustus 2020 21:02:32
Ditulis oleh Admin

BLT- DD Tahap II disalurkan, Bhabinsa Himbau Warga Selalu Taati Protokol Kesehatan

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II disalurkan di Balai Desa Sembungrejo pada Senin (31/8/2020).

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa itu disalurkan kepada 107 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa. Setiap KPM akan menerima uang tunai senilai Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sembungrejo (Khafidz) menghimbau agar warga yang menerima BLT-DD bijak dalam memanfaatkan uang yang diterima, terutama bagi warga yang belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan agar segera melunasi sehingga desa tidak terhambat menyerap dana - dana dari pemerintah.

Bhabinsa Desa Sembungrejo, Serda Abdul Jamil juga menyampaikan “saya mengingatkan agar warga masyarakat Desa Sembungrejo selalu mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker apabila bepergian, cuci tangan atau pakai handsanitizer serta menjaga jarak saat ditempat umum”.

Lebih lanjut pria yang juga aktif di bidang olahraga itu menambahkan bahwa Tuban saat ini berstatus zona merah dan Pemerintah Kabupaten Tuban mengambil kebijakan - kebijakan dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Diantaranya denda bagi yang tidak menggunakan masker atau melanggar protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Tuban nomor 65 tahun 2020. Sehingga dia mengajak masyarakat untuk mentaati aturan, bukan karena sanksi yang  akan diterima saat melanggar, tetapi demi kebaikan dan keselamatan bersama. (NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus