09 Juni 2021 12:07:07
Ditulis oleh Admin

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Tim Puskesmas Temandang melaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Balai Desa Sembungrejo (03/06/2021). Ini merupakan kali pertama kegiatan vaksinasi untuk lansia di wilayah UPT Puskesmas Temandang. Vaksinasi yang ditujukan untuk warga usia 60 tahun lebih tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Desa Sembungrejo dan dibantu para Kader Lansia.  

Vaksin untuk kalangan lansia diprioritaskan karena usia tersebut beresiko tinggi  tertular virus covid-19 yang semakin meningkat belakangan ini. Animo masyarakat tergolong cukup tinggi, terbukti banyak warga lansia yang hadir untuk divaksin. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif bidan desa dibantu kader kesehatan Desa Sembungrejo yang dari awal memberikan arahan tentang pentingnya vaksin ini.

Warga cukup datang ke Balai Desa dengan membawa KTP, lalu didata oleh petugas. Setelah itu dilakukan screening kesehatan dilanjutkan penyuntikan vaksin. Setelah menerima vaksin, warga diberikan kartu vaksinasi sebagai bukti telah menerima vaksin yang pertama dan menentukan jadwal vaksin kedua. Untuk mengantisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) juga diberikan obat dan contact person yang bisa dihubungi oleh peserta vaksin.

Kepala Desa Sembungrejo menyampaikan bahwa memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan vaksinasi covid-19 sangat penting. Sehingga mereka sadar dan sukarela untuk divaksin demi keselamatan bersama. Serta mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Sehingga masyarakat dijauhkan dari virus corona dan penyakit lainnya. (NA/SBRJ).



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus