02 Oktober 2019 13:51:57
Ditulis oleh Admin

Antusias Warga Sembungrejo Mengikuti Posbindu PTM

Senin (30/09/2019) bertempat di Balai Desa Sembungrejo warga masyarakat antusias berpartisipasi dalam kegiatan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) . Kegiatan tersebut difasilitasi oleh UPT Puskesmas temandang bersama Bidan Desa dan dibantu kader- kader posyandu desa Sembungrejo. Tidak hanya lansia dan masyarakat usia produktif saja, para remaja juga antusias silih berganti datang untuk memeriksakan kesehatan.

Kegiatan dalam Posbindu PTM meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, Indeks Massa Tubuh (IMT), lingkar perut, analisis lemak tubuh, dan tekanan darah. Warga yang datang juga bisa mengecek kadar gula darah dan kolestrol serta berkonsultasi tentang kesehatan mereka kepada petugas.

Lilik Dwi Susanti, Amd.Keb (Bidan Desa) mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan tindakan preventif agar masyarakat tidak beresiko terkena penyakit PTM serta akan rutin kita lakukan 1 bulan sekali, ”.

Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM. (NA/SBRJ)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus