03 Oktober 2019 09:44:37
Ditulis oleh Admin

Kegiatan Sarasehan P4K di Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-merakurak.desa.id - Kamis (3/10/2019) bertempat di Balai Desa Sembungrejo dilaksanakan kegiatan Sarasehan  Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) oleh Puskesmas Temandang.  Dihadiri oleh Pihak dari Puskesmas Temandang, bidan desa, kader - kader kesehatan, ibu hamil serta  pemerintahan desa Sembungrejo itu berjalan dengan seru. 

Diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Sembungrejo, dilanjutkan sambutan perwakilan dari Puskesmas temandang, lalu pemaparan laporan oleh pokja dan terakhir  evaluasi. 

Dalam laporannya perwakilan dari Pokja memaparkan bahwa masalah yang terjadi diantaranya ibu yang baru hamil enggan rumahnya ditempeli stiker, kurangnya kesadaran untuk menabung dana persalinan (tabulin), tidak mau memakai ambulance desa , dan belum ada calon pendonor darah saat persalinan. 

Supiyani, Amd. Keb (Puskesmas Temandang) menginformasikan bahwasannya ibu hamil bisa melahirkan di puskesmas Temandang dibantu bidan piket atau bidan desa sehingga tidak perlu jauh - jauh ke rumah sakit apabila sudah tiba waktu persalinan. Beliau juga memberikan evaluasi program P4K yang sudah berjalan di Desa Sembungrejo dan membantu mencarikan solusi atas masalah - masalah yang terjadi pada ibu bersalin. Dan diharapkan kedepannya semua pihak lebih siaga dalam membantu ibu- ibu hamil yang akan melakukan persalinan. (NA/SBRJ)

 

 

 

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus