16 Desember 2019 11:24:10
Ditulis oleh Admin

Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Gedung DPRD Tuban

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Senin (11/12/2019) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan pelatihan optimalisasi website desa.  Kurang lebih 26 desa Ring 1 yang tersebar di 3 kecamatan yakni Merakurak, Kerek dan Jenu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pelatihan untuk para operator website desa ini dijadwalkan selama 2 hari di ruang rapat paripurna gedung DPRD Tuban. Dengan tujuan desa – desa di kabupaten Tuban bisa aktif mem-branding desanya melalui website desa masing- masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tuban, PT. Semen Indonesia, PWI, Forkopimka, Kepala Desa Ring 1 dan operator Website Desa.

 Acara diawali dengan sambutan dari Ketua PWI Kabupaten Tuban, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Tuban dan penandatanganan komitmen bersama.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, dan berharap kedepannya desa-desa di kabupaten Tuban bisa mengoptimalkan website desa untuk memperkenalkan potensi desa masing – masing!” tutur Miyadi.

Pelatihan hari pertama, Dinas Kominfo Kabupaten Tuban memberikan materi tentang pengoperasian Website Desa.

“Desa wajib menginformasikan setiap kegiatan yang ada di desa melalui website desa masing-masing!”  ujar  Widyi Utomo, perwakilan dari Dinas Kominfo.

Melengkapi kegiatan pelatihan tersebut PWI juga memberikan materi tentang tatacara penulisan berita. Mulai dari mencari data, mengolah data, dan menyajikannya dalam bentuk berita. Peserta pelatihan antusias mengikuti praktek menulis berita yang didampingi langsung oleh para anggota PWI.(NA/SBRJ).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus