31 Januari 2020 14:39:33
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Pemilihan Anggota LPMD Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Sembungrejo – LPM Desa atau biasa disebut LPMD adalah lembaga yang dibentuk atas prakarsa Pemerintah Desa dan masyarakat sebagai mitra pemerintahan desa untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan partisipasif dan pemberdayaan masyarakat.

Awal tahun baru dimanfaatkan oleh pemerintah desa sembungrejo untuk berbenah, terutama membenahi LKD yang masa bhakti kepengurusannya habis. Musyawarah pergantian pengurus LPMD dilaksanakan di Balai Desa Sembungrejo (17/01) malam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  61 orang, terdiri dari perwakilan Kecamatan, perangkat Desa, BPD ,LKD dan tokoh masyarakat.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Kepala Desa dilanjutkan musyawarah pemilihan anggota LPMD periode 2020-2025. Diagedakan akan terpilih  9 orang anggota LPMD dengan komposisi 4 orang dari Dusun Banaran dan 5 orang dari dusun Semampir.

“Yang dipilih nantinya hendaklah yang mempunyai potensi, bersedia meluangkan waktu dan siap mengabdi di Desa Sembungrejo tercinta ini” tutur Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo.

Proses pemilihan dilaksanakan dengan cara voting. Dan akhirnya terpilih Imam Tobroni, Nurul Utomo, Ali Mustofa, dan Putri Dwi Indah Fitria dari Dusun Banaran. Sementara untuk anggota LPMD dari dusun Semampir terpilih 2 orang yaitu Darussalam dan Ali Mahfudz. Karena calon LPMD dirasa kurang maka dilakukan musyawarah kembali 3 hari kemudian di Balai Pertemuan Dusun Semampir. Dan terpilihlah  Sasmito, Wiftandho dan Tatik Ernawati.

Sebelum acara ditutup, Kepala Desa memberitahukan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada awal tahun ini. Dan berpesan agar semua anggota LKD melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan desa Sembungrejo.(NA/SBRJ)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus