31 Januari 2020 15:34:22
Ditulis oleh Admin

Pembinaan Kader Posyandu Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-merakurak.desa.id/ - Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu adalah kegiatan yang  bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta kesehatan ibu dan anak serta lansia pada khususnya. Kader sebagai pelaksana kegiatan posyandu merupakan pilar penggerak pembangunan khususnya di bidang kesehatan di tingkat desa. Oleh karena itu pengetahuan, wawasan dan kemampuan para kader harus selalu ditingkatkan.

Senin (20/01/2020) diadakan kegiatan Pembinaan Kader Posyandu di Balai Pertemuan Semampir, Desa Sembungrejo. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas kader posyandu agar kegiatan posyandu berjalan secara optimal serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 20 peserta yaitu perwakilan dari Puskesmas Temandang, Kepala Desa, Bidan Desa, dan  Kader Posyandu. Dalam kegiatan itu disampaikan materi tentang cara menimbang berat badan balita dan cara mengukur tinggi badan yang benar. Bukan hanya materi tetapi juga dipraktekkan secara langsung oleh Narasumber dari Puskesmas temandang, Purwatiningsih.

“Kader posyandu ibarat pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mengabdi di desa demi melayani masyarakat karena imbalan yang didapat tidak seberapa, namun tetap berjuang mengelola kegiatan posyandu” tutur Khafidz, Kepala Desa Sembungrejo.

Selain itu, akan dilaksanakan perekrutan kader posyandu tambahan agar kebutuhan kader yang selama ini kurang dapat segera terpenuhi. Mengingat di Desa Sembungrejo terdapat 3 Posyandu Balita, 2 Posyandu Lansia, 2 Posyandu Remaja dan Posbindu PTM. Sementara kader posyandu yang ada jumlahnya masih belum sesuai dengan kebutuhan.(NA/SBRJ)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus